menu
logo mobile
sound
Yupi Good Talent Yupi Surprise Yupiland Store Meet Your Heroes Collaborations Yupi Diary What's Happening Our Story Cool Pics Here Say Hi! FAQ It's Game Time Terms & Condition
Did you know ?

7 Rekomendasi Mainan Dinosaurus yang Seru, Anak Dijamin Suka!

Dinosaurus memang akan selalu menjadi hal yang menarik bagi semua orang, baik itu orang dewasa terlebih lagi bagi anak-anak. Dinosaurus adalah hewan hewan purba yang mempunyai karakter dan bentuk yang unik sehingga banyak dijadikan berbagai jenis mainan yang menarik.

Ada berbagai jenis mainan dinosaurus yang bisa dimainkan, mulai dari yang berbentuk figure dinosaurus, puzzle dan masih banyak lagi, jadi simak informasinya berikut ini ya.

1. Teka-teki Jigsaw Dinosaurus dalam Kotak
Teka-teki Jigsaw Dinosaurus dalam Kotak

Sumber: melissaanddoug.com

Rekomendasi mainan dinosaurus yang pertama adalah Teka-teki Jigsaw Dinosaurus dalam Kotak. Mainan ini adalah mainan edukasi berbentuk puzzle dinosaurus yang dimana terdapat empat dinosaurus terkenal di dalamnya, yaitu T-rex, Triceratops, Apatosaurus dan Stegosaurus. 

Cara bermain mainan ini cukup sederhana namun memerlukan keterampilan dan koordinasi mata serta tangan yang baik bagi anak-anak. Melalui mainan ini juga anak-anak dapat melatih saraf motorik halus mereka.

2. Magnet Dinosaurus
Magnet Dinosaurus

Sumber: melissaanddoug.com

Rekomendasi mainan dinosaurus yang selanjutnya adalah magnet dinosaurus, yang dapat ditempelkan di berbagai tempat, mulai dari papan tulis, sampai ditempelkan ke kulkas. Dengan menempelkan mainan ini di kulkas bisa menjadi hiasan yang mempercantik kulkas di rumah.

Mainan ini terdiri dari 20 dinosaurus dengan berbagai warna dan bentuk yang menarik untuk anak-anak. Mainan ini juga pastinya akan meningkatkan daya imajinasi anak-anak dan bisa digunakan untuk menemani cerita tentang dinosaurus.

3. LEGO Jurassic World – Blue and Beta Velociraptor Capture
LEGO Jurassic World – Blue and Beta Velociraptor Capture

Sumber: lego.com

Terinspirasi dari salah satu film tentang dinosaurus yang terkenal yaitu Jurassic World, mainan ini bisa Yupiers pilih untuk digunakan bermain bersama anak-anak. Dalam satu set mainan ini terdapat dua ekor figure dinosaurus dengan ukuran besar dan kecil, satu buah mobil, dua figure orang atau karakter dalam film Jurassic World dan beberapa yang lainnya.

Karena ini adalah mainan LEGO yang sudah terkenal, maka tentunya mainan dinosaurus ini bisa dilepas pasang sesuai dengan keinginan.

4. Set Stempel Dinosaurus
Set Stempel Dinosaurus

Sumber: melissaanddoug.com

Mainan dinosaurus yang satu juga menarik untuk dicoba, karena dengan menggunakan mainan set stempel dinosaurus ini, anak-anak bisa membentuk gambar dinosaurus dengan mudah. Caranya sama seperti menggunakan stempel pada umumnya.

Setelah gambar dinosaurus dibuat di selembar kertas, anak-anak bisa mulai mewarnai dinosaurus sesuai dengan daya imajinasi dan kreativitas mereka. Ada berbagai jenis dinosaurus dalam stempel ini, mulai dari t-rex, dinosaurus yang dapat terbang yaitu Pteranodon, dan berbagai dinosaurus lainnya.

5. Magic Sand Dinosaurus
Magic Sand Dinosaurus

Sumber: acosta.co.id

Rekomendasi mainan dinosaurus yang selanjutnya adalah Magic Sand Dinosaurus. Mainan dinosaurus ini adalah mainan yang mudah untuk dimainkan oleh anak-anak. Cara memainkan mainan ini adalah cukup memasukan bahan pasir cetak yang telah disediakan ke dalam cetak yang dinginkan, kemudian tutup dan sedikit tekan cetakan tersebut, lalu dinosaurus yang diinginkan telah selesai dibuat.

6. ColorBlast No-Mess Coloring Pad - Dinosaurus
ColorBlast No-Mess Coloring Pad - Dinosaurus

Sumber: melissaanddoug.com

Mainan dinosaurus ini bisa dikatakan cukup berbeda dari kebanyakan mainan dinosaurus lainnya. Jika biasanya mainan dinosaurus yang dimainkan dengan cara mewarnai mengharuskan kita menggunakan beberapa pensil warna atau yang lain sebagainya, mainan ini cukup menggunakan satu alat saja.

Cara bermain mainan ini cukup dengan menggerakan pena ajaib seperti kita mewarnai pada umumnya, lalu warna dari kertas atau gambar akan keluar dengan sendirinya.

7. Dinosaurus dari Yupi Surprise!
Dinosaurus dari Yupi Surprise!

Rekomendasi mainan dinosaurus yang terakhir dari Yupi adalah mainan dinosaurus dari Yupi Surprise. Apa itu Yupi Surprise? Yupi Surprise adalah serangkaian mainan menarik yang tersembunyi di dalam kemasan produk permen Yupi bertanda khusus. Di dalamnya, Yupiers bisa menemukan aneka mainan mulai dari tazos, stiker 2D dan 3D, tato jari, puzzle, hingga figur. Anak-anak dapat mengasah kreativitas mereka dengan berbagai cara menggunakan berbagai mainan tersebut. 

Untuk menambahkan keseruan dan pengalaman bermain yang menyenangkan, Yupiers dapat merekam aktivitas kreatif anak-anak dengan mainan Yupi Surprise dan berpartisipasi dalam Yupi Surprise Challenge

Ikuti tantangan tersebut untuk mendapatkan kesempatan memenangkan berbagai hadiah menarik seperti smartphone, skuter, smartwatch, smart TV, Nintendo Switch, bahkan kamera vlog. Jangan lewatkan kesempatan ini, segera ikuti Yupi Surprise Challenge dan eksplorasi kreativitas bersama.

Itulah beberapa rekomendasi mainan dinosaurus yang seru untuk dimainkan, mulai dari yang berbentuk puzzle, stempel, sampai figure dinosaurus dari Yupi Surprise. Dari beberapa mainan dinosaurus tersebut, mana yang ingin Yupiers segera coba?

Home Our Story Events Games Profile