× Back To Yupiland Registration How to vote Pengumuman Semifinalis 24 Finalis Artikel Gallery FAQ T&C Kode Unik
Artikel YGT
Parenting

GUNAKAN MEDIA SOSIAL SESUAI KEBUTUHAN

Media sosial merupakan tempat untuk mengapresiasikan segala bentuk yang semua masyarakat inginkan. Karena media sosial sudah merambah sampai ke penjuru dunia, yang menggunakan media sosial pun beraneka ragam.


Yupiers, banyak sekali bentuk media sosial yang pasti Yupiers sendiri sudah tentu mengetahuinya. Mulai dari youtube, instagram, whatsaap, telegram, wikipedia, blog dan facebook. Semua informasi bisa kita temui di situ, bukan cuma mendapatkan informasi, Yupiers sendiri pun dapat menyebarkan atau memberikan informasi dari media tersebut.


Nah, yang menjadi masalah terkadang para pengguna media sosial tidak bijak atau hati-hati dalam menggunakannya, tidak sesuai kebutuhan.  Dalam artian sharing yang penting, bukan yang penting sharing.


Oversharing adalah dimana seseorang memberikan informasi secara berlebihan. Seperti Video, foto, atau informasi pribadi dan kegiatan aktivitas sehari-hari.


Kenapa kita oversharing? seseorang dikatakan Oversharing bisa karena hal - hal berikut :


  1. Tidak bisa curhat di dunia nyata baik itu dengan orang tua bahkan teman.
  2. Merasakan kepuasan ketika curhat di media sosial
  3. Ketika curhat di media sosial, merasa ada yang memperhatikan oleh orang melihat postingan kita.

Jadi sebagai pengguna media sosial haruslah berusaha untuk dapat membentengi diri dalam bersosial media dimana pun. Gunakanlah media sosial itu dengan sebaik-baiknya sesuai kebutuhan, agar terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan, yang pada akhirnya akan merusak jati diri atau privasi kita sendiri.

Artikel lainnya

Parenting

Quote Of The Day . . .

Parenting

Moms Perlu Tahu, Ini M . . .

Parenting

Jangan Dianggap Sepele . . .