menu
logo mobile
sound
Yupi Good Talent Yupi Surprise Yupiland Store Meet Your Heroes Collaborations Yupi Diary What's Happening Our Story Cool Pics Here Say Hi! FAQ It's Game Time Terms & Condition
Did you know ?

10 Tema Ulang Tahun Anak Perempuan yang Unik dan Cantik!

Hari bertambahnya usia atau hari ulang tahun adalah salah satu hari yang sangat spesial untuk seseorang, terutama untuk anak-anak. Pada hari ulang tahun, biasanya dirayakan dengan berbagai acara, mulai dari acara perayaannya, proses pemotongan kue, sampai acara pemberian kado, semuanya bisa menjadi kenangan yang indah untuk anak-anak.

Jika Yupiers memiliki dana lebih, tidak salahnya membuat perayaan hari ulang anak-anak dengan menggunakan berbagai dekorasi sesuai dengan tema ulang tahun anak-anak. 

Ada banyak sekali sebenarnya pilihan dekorasi dan tema ulang tahun anak, dan terkhusus untuk acara ulang tahun anak perempuan, kali ini Yupi akan memberikan 10 rekomendasi tema ulang tahun anak perempuan yang pastinya akan menyenangkan. Simak selengkapnya ya!

1. Tema Ulang Tahun dengan Karakter Barbie

Tema Ulang Tahun dengan Karakter Barbie 
(Sumber gambar:
mamikos)

Barbie adalah salah mainan yang sangat identik dengan anak perempuan, karena hal tersebut, tema ulang anak perempuan dengan karakter barbie adalah pilihan yang tepat untuk mereka.

Dengan dekorasi yang identik dengan warna merah muda dan aksesoris serta kostum yang membuat anak perempuan layaknya barbie, tentunya anak perempuan akan menyukainya.

2. Tema Ulang Tahun dengan Karakter Disney Frozen

Tema Ulang Tahun dengan Karakter Disney Frozen 
(Sumber gambar:
orami)

Selain karakter Barbie, dalam kurung waktu beberapa tahun belakangan ini, karakter kakak beradik dari film Disney “Frozen” yaitu Elsa dan Anna, kini menjadi favorit banyak anak-anak perempuan.

Dengan menggunakan dekorasi berwarna biru yang identik dengan salju dan es, akan membuat suasana perayaan ulang tahun anak perempuan Yupiers seperti dalam film favorit mereka tersebut.

Tema ulang anak perempuan dengan karakter Disney Frozen ini juga tentunya akan membuat mereka senang, terlebih jika anak-anak suka dengan karakter seperti Elsa dan Anna yang merupakan putri dari sebuah kerajaan.

3. Tema Ulang Tahun dengan Karakter Teddy Bear

Tema Ulang Tahun dengan Karakter Teddy Bear 
(Sumber gambar:
mamikos)

Selain Barbie dan Elsa serta Anna dari Disney Frozen, anak perempuan juga umumnya pasti menyukai dengan karakter Teddy Bear, yang merupakan karakter beruang lucu dan menggemaskan yang sering menjadi favorit anak-anak.

Dekorasi pesta ulang tahun dengan karakter Teddy Bear ini bisa dikatakan lebih banyak pilihan warna, karena bisa menggunakan berbagai pilihan warna, seperti biru muda, merah muda, hijau, dan masih banyak lagi sesuai keinginan anak-anak.

4. Tema Ulang Tahun dengan Karakter Unicorn

Tema Ulang Tahun dengan Karakter Unicorn 
(Sumber gambar:
mamikos)

Tak kalah terkenal dengan berbagai karakter sebelumnya, bahkan, karakter ini sering ada pada berbagai film anak-anak, unicorn bahkan kini sedang populer di kalangan anak-anak.

Selain karena bentuknya menarik, unicorn ini bisa dikombinasikan dengan berbagai warna, sehingga akan lebih mudah dalam membuat dekorasinya, dan untuk pemilihan warnanya bisa disesuaikan dengan warna kesukaan si kecil.

Unicorn sendiri adalah kuda dengan sebuah tanduk pada bagian tengah kepalanya, sering kali juga unicorn ini adalah kuda dengan sepasang sayap pada bagian punggungnya. 

5. Tema Ulang Tahun dengan Karakter Alice In Wonderland

Tema Ulang Tahun dengan Karakter Alice In Wonderland 
(Sumber gambar:
orami)

Tidak kalah terkenal dengan berbagai karakter yang telah disebutkan sebelumnya, Alice In Wonderland juga sering menjadi karakter favorit anak-anak perempuan. Alice In Wonderland berkisah tentang seorang anak perempuan yang memasuki dunia fantasi dengan cerita yang menarik.

Dalam cerita tersebut juga terdapat berbagai macam hewan yang dapat berbicara, sehingga hewan-hewan tersebut bisa diaplikasikan pada berbagai dekorasi acara ulang tahun. 

Selain beberapa karakter yang telah disebutkan tersebut, termasuk salah satunya adalah Alice In Wonderland, Yupiers juga bisa menggunakan karakter favorit anak-anak lainnya sebagai tema ulang tahun anak perempuan kesayangan Yupiers.

6. Tema Ulang Tahun dengan Dekorasi Hewan Peliharaan

Tema Ulang Tahun dengan Dekorasi Hewan Peliharaan 
(Sumber gambar:
orami)

Jika anak perempuan Yupiers termasuk salah satu pecinta hewan peliharaan, maka tema ulang tahun dengan dekorasi hewan peliharaan ini adalah pilihan yang sangat tepat.

Berbagai jenis hewan yang umumnya dijadikan hewan peliharaan seperti kucing, anjing, ikan, kelinci, hamster dan masih banyak lagi, bisa mendominasi pada berbagai macam hal di acara ulang tahun anak-anak.

Untuk acara ulang dengan tema ini, Yupiers dapat menggunakannya dalam berbagai macam hal, seperti kue ulang tahun dengan dominasi hiasan atau berbentuk hewan peliharaan, dekorasi meja, sampai hiasan dinding dengan potongan gambar hewan peliharaan yang disukai anak-anak.

Selain itu juga, untuk tema ulang tahun anak ini bisa menghadirkan hewan peliharaan yang disukai anak-anak. Agar lebih meriah, hewan peliharaan tersebut diberikan kostum yang menarik.

7. Tema Ulang Tahun dengan Konsep Outdoor

Tema Ulang Tahun dengan Konsep Outdoor 
(Sumber gambar: Pinterest@Decorqueen
)

Siapa yang bilang perayaan ulang tahun anak-anak harus selalu dilakukan di dalam ruangan? Jika mempunyai area halaman yang cukup luas, mengapa tidak melakukan acara ulang tahun anak dengan konsep outdoor atau luar ruangan.

Untuk acara ulang tahun anak dengan konsep outdoor bisa dilakukan dengan cara yang sederhana, tapi berkesan, seperti dengan mendirikan tenda kecil dan meja makan di luar ruangan untuk acara ulang tahun.

Namun, untuk tema ulang tahun dengan konsep outdoor atau luar ruangan ini pastikan sebelum dan selama acara cuaca akan cerah, agar perayaan ulang tahun anak dapat berjalan dengan menyenangkan.

8. Tema Ulang Tahun dengan Dominan Warna Pink

Tema Ulang Tahun dengan Dominan Warna Pink 
(Sumber gambar:
mamikos)

Warna pink atau merah muda memanglah sangat identik dengan anak perempuan, tak heran karakter Barbie juga identik dengan warna ini bukan? Namun, pilihan untuk tidak menggunakan karakter Barbie melainkan menggunakan dekorasi dengan dominan warna pink atau merah muda juga adalah langkah yang tepat untuk anak perempuan.

Warna pink atau merah muda memang sangatlah dengan nuansa feminim yang cocok untuk anak perempuan.

Yupiers dapat menggunakan warna pink ini pada berbagai keperluan dalam acara ulang tahun anak perempuan, mulai dari kue ulang tahun, meja acara, hiasan dinding, sampai kartu ucapan selamat ulang tahun berwarna pink atau merah muda.

9. Tema Ulang Tahun dengan Berbagai Hiasan Permen

Tema Ulang Tahun dengan Berbagai Hiasan Permen 
(Sumber gambar:
orami)

Permen memang selalu identik dengan anak-anak, karena itu, mengapa tidak membuat pesta ulang tahun dengan berbagai hiasan berbentuk permen? Rasanya yang manis, bentuknya yang menarik, tidak heran jika anak-anak menyukai permen.

Untuk tema ulang tahun anak-anak yang satu ini, Yupiers dapat menggunakan permen pada dekorasi acara ulang tahun, kue, sampai souvenir acara ulang tahun. Selain itu juga, permen juga bisa digunakan selama acara lomba pada acara ulang tahun anak-anak, seperti lomba menghias permen, atau lomba lainnya.

10. Tema Ulang Tahun dengan Dekorasi Bunga

Tema Ulang Tahun dengan Dekorasi Bunga 
(Sumber gambar:
mamikos)

Ide tema ulang tahun anak yang terakhir adalah dengan menggunakan sentuhan bunga-bunga pada berbagai dekorasi dalam acara ulang tahun. Ide tema ulang tahun dengan dekorasi bunga ini bisa dikatakan salah satu yang paling praktis. 

Dengan menggunakan dekorasi yang bertema bunga, pesta ulang tahun anak perempuan Yupiers dijamin akan cantik dan indah, sehingga anak-anak akan senang dengan pesta ulang tahunnya.

Selain dekorasi, tema ulang tahun dengan penuh bunga ini juga bisa diaplikasikan pada berbagai macam hal lainnya, seperti kue ulang tahun, kartu undangan sampai ide permainan dalam acara ulang tahun, beberapa contoh ide permainan tersebut adalah lomba menghias bunga dan lomba membuat bunga dari kertas.

Apa saja Susunan Acara Ulang Tahun Anak yang Baik?

Setelah mengetahui berbagai ide tema ulang tahun anak perempuan yang menyenangkan, susunan acara ulang tahun anak juga perlu dibuat dengan baik, agar acara berlangsung sempurna. Susunan acara ulang tahun anak yang baik terdiri dari: 

  1. Penyambutan Tamu
  2. Pembukaan Acara dan Sambutan Keluarga
  3. Acara Inti dan Memotong Kue
  4. Makan Bersama
  5. Permainan Ringan
  6. Acara Foto Bersama
  7. Penutupan dan Pembagian Souvenir

Untuk informasi lebih lengkapnya, Yupiers bisa cek artikel Yupi tentang susunan acara ulang tahun anak ya!

Apa Kado yang Cocok untuk Anak Perempuan?

Dalam acara ulang tahun, kado merupakan salah satu hal yang sangat penting dan tidak jarang juga anak-anak yang merayakan ulang tahun menantikan kado seperti apa yang akan mereka terima. Rekomendasi kado yang cocok untuk anak perempuan antara lain:

  • Mainan Kitchen Set
  • Gaun
  • Sepatu
  • Tas Sekolah
  • Sepeda

Dan masih banyak ide rekomendasi kado yang cocok untuk anak perempuan.

Jangan Lupakan Camilan yang Menyenangkan untuk Acara Ulang Tahun Anak!

Yupi Party Mix 
Selama acara ulang tahun anak-anak, makanan menjadi hal yang sangat penting, selain kue ulang tahun, camilan juga menjadi hal penting yang perlu diperhatikan agar orang-orang yang hadir selama acara ulang tahun anak kita bisa nyaman dan ikut merasakan kebahagiaan selama acara.

Untuk hal tersebut, Yupiers bisa menggunakan Yupi Party Mix dari Yupi. Yupi Party Mix adalah camilan permen jeli dengan berbagai macam rasa, mulai dari strawberry, jeruk, apel, nanas, lemon, anggur dan masih banyak lagi.

Berbagai macam rasa tersebut tidak terlepas dari adanya berbagai product permen Yupi dalam satu box Yupi Party Mix, beberapa product tersebut adalah Yupi Strawberry Kiss, Yupi Choco Glee, Yupi Little Stars, dan Yupi Baby Bears.

Selain memiliki aneka rasa yang enak, pastinya Yupi Party Mix sudah tersertifikasi halal dan aman untuk dikonsumsi.

Itulah informasi lengkap tentang rekomendasi tema ulang tahun anak perempuan dari Yupi kali ini.

Tema ulang tahun anak perempuan yang menarik ada berbagai macam jenisnya, beberapa diantaranya adalah dengan menggunakan karakter yang disukai oleh anak-anak, seperti Barbie, Elsa dan Anna dari Disney Frozen, Teddy Bear, Unicorn, Alice In Wonderland, atau karakter favorit anak-anak yang lain.

Jadi dari beberapa pilihan tersebut, mana yang paling cocok untuk Yupiers? Semoga acara ulang tahun anak-anak perempuan semakin berkesan dan menyenangkan ya!

Home Our Story Events Games Profile