menu
logo mobile
sound
Yupi Good Talent Yupi Surprise Yupiland Store Meet Your Heroes Collaborations Yupi Diary What's Happening Our Story Cool Pics Here Say Hi! FAQ It's Game Time Yupi Community Terms & Condition
Did you know ?

Makna Dari Pawai Obor (Tahun Baru Islam)

Hi Yupiers!

Peringatan Tahun Baru Islam atau Tahun Baru Hijriah di Indonesia identik dengan kegiatan pawai obor. Sebenarnya, apa sih makna dari pawai obor ini? Di setiap 1 Muharram, tradisi pawai obor selalu semarak mewarnai perayaan Tahun Baru Islam. Ribuan obor dinyalakan, menerangi jalanan, mengantarkan keceriaan di momen istimewa ini. Lebih dari sekadar tradisi, pawai obor menjadi wadah untuk memanjatkan syukur atas datangnya tahun baru dan mengenang peristiwa hijrah Nabi Muhammad SAW. 

Semaraknya pawai diiringi lantunan sholawat dan pujian kepada Rasulullah SAW, menggema di sepanjang jalan, membangkitkan rasa cinta dan penghormatan kepada sang Nabi. Bukan hanya doa dan pujian, pawai obor juga diwarnai dengan alunan musik rebana dan gendang yang meriah. Kemeriahan ini semakin terasa dengan antusiasme warga dari berbagai kalangan, mulai dari anak - anak yang ceria dengan obor kecil mereka, hingga orang tua yang penuh dengan rasa syukur.

Pawai obor 1 Muharram bukan hanya sebuah tradisi, tetapi juga momen untuk mempererat tali persaudaraan dan memperkuat rasa persatuan antar warga. Di tengah kerlap - kerlip obor dan alunan musik, tercipta suasana harmonis dan penuh kebersamaan, menyambut datangnya tahun baru dengan penuh harapan dan semangat.

Jadi, itu dia makna dari pawai obor saat Tahun Baru Islam. Anyway, Yumin mengucapkan Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H untuk Yupiers! Semoga di tahun baru ini dapat menjadi momen untuk memulai semangat dalam mencapai hal - hal yang baik.

Dan jangan lupa untuk menikmati Yupi Dip it Dip di sela - sela aktivitas Yupiers saat Tahun Baru Islam, supaya Tahun Baru Islam maupun #YupiMoment mu lainnya semakin seru! Yupi Dip it Dip sudah bisa Yupiers dapatkan di toko atau warung terdekat, yupilandstore.com, dan di Yupi Official Store yang ada di Shopee, Tokopedia, dan Lazada.

Yuk buat lebih banyak #YupiMoment bersama Yupi Gummy dan bagikan keseruannya!

Home Our Story Events Games Profile