menu
logo mobile
sound
Yupi Good Talent Yupi Surprise Yupiland Store Meet Your Heroes Collaborations Yupi Diary What's Happening Our Story Cool Pics Here Say Hi! FAQ It's Game Time Terms & Condition
Did you know ?

15 Rekomendasi Anime Rating Terbaik 2024 Yang Wajib Ditonton!

Anime adalah suatu hal yang menarik perhatian banyak orang. Anime sendiri adalah animasi buatan Jepang, yang kemudian dikomersilkan pada tahun 1917 dan terus berkembang hingga saat ini. Anime paling sering mengambil adaptasi dari manga atau komik Jepang, novel ringan sampai video game.

Seiring dengan kepopuleran anime, kini sudah cukup banyak studio anime yang terkenal, beberapa diantaranya adalah Ghibli, Kyoto Animation, Ufotable, MAPPA, Toei Animation, dan masih banyak lagi.

Tahun 2024 ini adalah tahun yang banyak menyajikan banyak anime dengan berbagai cerita menarik dan karakter hebat di dalamnya. Mulai dari anime dengan genre fantasy, action dan masih banyak lagi, telah menarik perhatian banyak orang dan bisa Yupiers saksikan. 

Dari berbagai anime tersebut, kali ini Yupi akan memberikan 15 rekomendasi anime rating terbaik 2024 untuk Yupiers, simak selengkapnya ya!

1. Sousou No Frieren

Sousou no Frieren 
Sousou No Frieren adalah anime yang menceritakan tentang penyihir
elf yang bernama Frieren. Setelah berjuang selama 10 tahun mengalahkan Raja Iblis, anggota kelompok Frieren akhirnya berhasil mengalahkan Raja Iblis.

Setelah kemenangan mereka, Frieren adalah seorang penyihir elf yang memiliki umur yang panjang. Karena hal tersebutlah, Frieren tidak terlalu memiliki perasaan yang kuat terhadap pengalaman yang telah dilaluinya.

Seiring berjalannya waktu, Frieren perlahan mulai menyadari dan belajar memahami perasaan dan kenangan berharga dalam hidup manusia. Seperti apa petualangan Frieren ini, saksikan anime Sousou No Frieren.

  • Score: 9.35 (MyAnimelist)
  • Genre: Adventures, Drama, Fantasy
  • Jumlah Episode: 28
  • Platform Menonton: Netflix, Crunchyroll
  • Rating: PG-13

2. Kimetsu No Yaiba Hashira Training Arc (Season 4)

Kimetsu No Yaiba Hashira Training Arc (Season 4) 
Kimetsu No Yaiba Hashira Training Arc adalah anime kembali hadir di tahun 2024 ini dan cukup menarik perhatian banyak orang. Kimetsu No Yaiba adalah anime yang berfokus pada petualangan korps pembasmi iblis yang di pimpin Kibutsuji Muzan, dan termasuk beberapa didalamnya adalah para iblis bulan atas.

Meneruskan dari season sebelumnya, pada season Kimetsu No Yaiba kali ini akan berfokus pada pelatihan yang dilakukan korps pembasmi iblis untuk mempersiapkan perang terakhir melawan Kibutsuji Muzan dan anak buahnya.

Pada season kali ini juga masih berfokus pada karakter utama Kamado Tanjiro dan teman-temannya, serta akan lebih berfokus pada pelatihan masing-masing Hashira atau para anggota korps pembasmi iblis terkuat.

Season kali ini ditutup oleh jatuhnya para korps pembasmi iblis ke markas Kibutsuji Muzan dan para iblis yang bernama Infinity Castle. Season selanjutnya dari Kimetsu No Yaiba dikabarkan akan tayang dalam format trilogi film di bioskop, namun untuk tanggal tayangnya belum secara resmi diumumkan. 

  • Score: 8.225 (MyAnimelist)
  • Genre: Action, Fantasy
  • Jumlah Episode: 8
  • Platform Menonton: Netflix, Crunchyroll
  • Rating: R - 17+ 

3. My Hero Academia Season 7

My Hero Academia Season 7 
Tidak kalah dengan beberapa anime sebelumnya, Boku No Hero Academia adalah anime yang menceritakan seorang pemuda bernama Izuku Midoriya yang bercita-cita menjadi seorang pahlawan dan kemudian bersama teman-teman serta gurunya, sekaligus idolanya bernama All Might melawan All For One.

Izuku Midoriya pada awalnya hanyalah seorang pemuda lemah tanpa bakat pahlawan, namun karena kegigihannya, dia akhirnya mendapatkan bakat One For All dari gurunya. Seiring berjalannya cerita, Izuku Midoriya akhirnya bisa menggunakan bakat pahlawan yang telah diberikan gurunya untuk masuk ke pertarungan terakhir melawan All For One pada season kali ini.

  • Score: 7.85 (MyAnimelist)
  • Genre: Action
  • Jumlah Episode: 21
  • Platform Menonton: Netflix, Crunchyroll
  • Rating: PG-13

4. Mushoku Tensei II: Isekai Ittara Honki Dasu Part 2

Mushoku Tensei II Isekai Ittara Honki Dasu Part 2 
Mushoku Tensei Season 2 akan melanjutkan perjalanan yang ditinggalkan pada musim pertamanya. Cerita utama anime ini berfokus pada seorang pria berusia 34 tahun yang tewas ditabrak truk lalu bereinkarnasi menjadi bayi bernama Rudeus Greyrat di dunia yang dipenuhi pedang dan sihir. Rudeus tumbuh menjadi remaja yang mahir dalam sihir dan menjadi pewaris sihir handal di keluarganya. Namun, sebuah bencana sihir memisahkan Rudeus dari keluarganya, dan dia hanya bersama seorang anak perempuan bernama Eris Boreas.

Musim pertama berakhir dengan Rudeus bertemu kembali dengan ayahnya dan mengetahui bahwa ibunya, Zenith, menghilang. Musim kedua akan berfokus pada usaha Rudeus mencari ibunya serta pertumbuhan Rudeus yang mulai memasuki fase remaja.

  • Score: 8.50 (MyAnimelist)
  • Genre: Adventures, Drama, Fantasy
  • Jumlah Episode: 12
  • Platform Menonton: Netflix, Crunchyroll
  • Rating: R - 17+ 

5. Oshi no Ko Season 2

Oshi no Ko Season 2 
Rekomendasi anime rating terbaik 2024 selanjutnya adalah Oshi no Ko yang tahun ini memasuki musim keduanya. Oshi no Ko adalah anime yang pada awalnya menceritakan kehidupan seorang idol bernama Ai Hoshino, yang kemudian secara diam-diam hamil dan lalu memiliki dua orang anak kembar bernama Ruby Hoshino dan Aquamarine Hoshino.

Kedua anaknya ini adalah anak spesial karena mereka adalah reinkarnasi kedua orang fans Ai Hoshino yang masih memiliki ingatan dari kehidupan sebelumnya. Suatu ketika, ketika kedua anaknya masih kecil, Ai Hoshino dibunuh oleh fansnya. 

Kematian ibunya membuat Aquamarine Hoshino bertekad untuk mengungkap siapa sebenarnya dalang yang telah membuat ibunya terbunuh. Bagaimana kisah Aquamarine Hoshino dan kembaranya, serta kehidupan kesehariannya? Simak dan saksikan Oshi no Ko season 2 ini ya.

  • Score: 8.44 (MyAnimelist)
  • Genre: Drama, Supernatural
  • Jumlah Episode: 13
  • Platform Menonton: Netflix, Crunchyroll
  • Rating: PG-13

6. The Apothecary Diaries (Kusuriya no Hitorigoto)

The Apothecary Diaries (Kusuriya no Hitorigoto) 
Maomao, putri seorang apoteker, dijual ke kasta terendah di istana kekaisaran dan menjadi pelayan. Dia menyembunyikan pengetahuannya tentang obat-obatan untuk menghindari perhatian. Namun, ketika bayi-bayi kaisar mengalami gejala parah yang tak dapat dijelaskan, Maomao memecahkan misteri ini dan memberikan petunjuk anonim. Kasim cerdas bernama Jinshi mengenali bakatnya dan Maomao dipromosikan menjadi dayang untuk selir favorit kaisar, Gyokuyou. Keahliannya dalam farmasi terbukti sangat berharga dalam mengobati berbagai penyakit di istana kekaisaran.

  • Score: 8.90 (MyAnimelist)
  • Genre: Drama, Mystery
  • Jumlah Episode: 24
  • Platform Menonton: Netflix, Crunchyroll
  • Rating: PG-13

7. Mashle: Magic and Muscles The Divine Visionary Candidate Exam Arc

Mashle Magic and Muscles The Divine Visionary Candidate Exam Arc 
Rekomendasi anime rating terbaik yang berikutnya adalah Mashle: Magic and Muscles The Divine Visionary Candidate Exam Arc. Anime ini sudah memasuki musim keduanya tahun ini.

Anime bercerita tentang seorang pemuda bernama Mash Burnedead yang hidup di dunia penuh dengan sihir, dirinya tidak bisa menggunakan sihir, namun memiliki kekuatan fisik yang luar biasa.

Melanjutkan season pertama, pada season kedua ini akan menceritakan Mash Burnedead yang mengikuti kompetisi di sekolahnya. Namun ketika kompetisi ini berjalan, sekolahnya didatangi oleh Innocent Zero, yang merupakan penjahat utama dalam anime ini.

Bagaimana perjuangan Mash Burnedead dan teman-temannya dalam mempertahankan sekolah, simak selengkapnya di sini.

  • Score: 7.83 (MyAnimelist)
  • Genre: Action, Comedy, Fantasy
  • Jumlah Episode: 12
  • Platform Menonton: Netflix, Crunchyroll
  • Rating: PG-13

8. Kaiju No. 8

Kaiju No. 8 
Salah satu anime terbaru yang menarik banyak perhatian pada tahun ini adalah anime dengan judul Kaiju No. 8. Kaiju No. 8 menceritakan tentang Hibino Kafka yang memiliki impian untuk bekerja sebagai tim pembasmi Kaiju, masuk ke dalam tim pembasmi Kaiju yang dipimpin oleh teman masa kecilnya, Mina Ashiro. Kaiju sendiri adalah monster yang ada di dunia.

Seiring berjalannya cerita, Hibino Kafka berhasil melewati ujian masuk ke dalam tim Mina Ashiro. Hibino Kafka adalah seorang pemuda yang memiliki kekuatan yang lemah dibandingkan tokoh-tokoh lainnya dalam anime ini.

Namun suatu ketika, ada seekor Kaiju kecil yang masuk ke dalam tubuh Hibino Kafka. Hal tersebut membuat Hibino Kafka dapat berubah menjadi Kaiju dengan kekuatan yang dahsyat, dan akhirnya dinobatkan sebagai Kaiju No. 8.

Hibino Kafka terus berjuang membasmi Kaiju lainnya secara diam-diam dengan menggunakan kekuatan Kaiju No. 8 miliknya. Namun pada season kali ini, kekuatan Kaiju milik Hibino Kafka ini terbongkar, dan membuat dirinya menjalani pemeriksaan.

Setelah melewati pemeriksaan, akhirnya Hibino Kafka dipercaya untuk tetap hidup dan memanfaatkan kekuatan Kaiju miliknya dengan baik. 

Bagaimana kisah Hibino Kafka dan teman-temannya dalam melawan Kaiju yang kuat-kuat? Simak selengkapnya di anime Kaiju No. 8 ini ya.

  • Score: 8.35 (MyAnimelist)
  • Genre: Action, Sci-Fi
  • Jumlah Episode: 12
  • Platform Menonton: Netflix, Crunchyroll
  • Rating: PG-13

9. Solo Leveling

Solo Leveling 
Inilah salah satu anime yang paling menarik perhatian banyak orang, bahkan sebelum anime ini resmi tayang. Diangkat dari manhwa atau komik Korea yang terkenal, anime Solo Leveling tayang pada tahun ini.

Solo Leveling menceritakan tentang seorang pemuda yang bernama Sung Jin Woo, seorang pemburu atau hunter dengan peringkat terendah, yaitu peringkat E, atau bisa dikatakan sebagai pemburu yang paling lemah.

Pada suatu ketika, Sung Jin Woo terjebak dalam sebuah dungeon yang kemudian membuat dirinya menjadi satu-satunya yang berakhir terjebak di dalamnya pada akhirnya. Namun ketika Sung Jin Woo sudah sangat hampir mati, dirinya tiba-tiba mendapatkan kekuatan baru.

Hal tersebut membuat dirinya hidup layaknya seperti di dalam game. Seiring berjalannya waktu, Sung Jin Woo tersebut mengembangkan kemampuannya dan terus-menerus bertambah kuat.

Bagaimana kehidupan dan petualangan Sung Jin Woo ini? Simak kisah Sung Jin Woo dalam anime Solo Leveling ini ya.

  • Score: 8.4 (Myanimelist)
  • Episode: 12 episode
  • Platform Menonton: Crunchyroll, Netflix, iQIYI, Vidio
  • Rating: R - 17+ 

10. Wind Breaker

Wind Breaker 
Selanjutnya adalah anime action dengan cerita yang sederhana, namun sangat menarik untuk disaksikan, anime tersebut adalah Wind Breaker. Anime Wind Breaker bercerita tentang seorang anak SMA
Furin High School yang bernama Haruka Sakura.

Sakura pada awalnya hanya berkeinginan menduduki puncak sekolah SMA Furin High School, dan mengira bahwa hal tersebut hanya membutuhkan kekuatan saja. Namun seiring dengan berjalannya waktu, Sakura mulai belajar banyak hal dan mengetahui bahwa kekuatan saja tidaklah cukup.

Bagaimana kisah Sakura dalam mencapai puncak SMA Furin High School ini? Simak selengkapnya di Wind Breaker ini ya.

  • Score: 7.9 (Myanimelist)
  • Episode: 13 episode
  • Platform Menonton: Crunchyroll, Bstation
  • Rating: PG-13

11. Ninja Kamui

Ninja Kamui 
Berikutnya adalah anime action yang juga cukup seru disaksikan, anime tersebut adalah Ninja Kamui.

Ninja Kamui bercerita tentang seorang mantan ninja yang bernama Joe Logan, yang pada awalnya menjalani kehidupan yang damai bersama dengan istri dan seorang putranya. Namun karena dirinya adalah seorang mantan ninja, dan dianggap penghianat, istri dan putranya dibunuh oleh para ninja lainnya.

Joe Logan yang dendam terhadap organisasi ninja yang telah membunuh keluarga dan putranya tersebut, kemudian mulai menjalani kehidupan dengan rencana dan tujuan untuk membalas dendam.

  • Score: 7.4 (Myanimelist)
  • Episode: 13 episode
  • Platform Menonton: Crunchyroll
  • Rating: R - 17+ 

12. Sentai Daishikakku

Sentai Daishikakku 
Anime yang tidak cukup biasa atau berbeda dari biasanya adalah Sentai Daishikakku. Jika pada biasanya tokoh Power Ranger adalah tokoh utama dalam sebuah cerita, pada anime kali ini tokoh Power Ranger adalah penjahat utama pada anime ini.

Hal tersebut karena para tokoh Power Ranger atau yang disebut sebagai Penjaga Naga dalam anime ini, memaksakan para monster untuk tampil sebagai penjahat di depan umum setiap minggunya untuk dikalahkan oleh para Penjaga Naga ini.

Hal tersebut membuat seorang monster yang bernama D bertujuan untuk merubah nasib para monster. Dengan batuan dari Yumeko Suzukiri, monster D bertujuan merebut artefak dewa yang digunakan untuk membunuh para monster.

Berhasilkah monster D mengambil semua artefak dewa dari para penjaga naga ini? Simak keseruannya hanya di Sentai Daishikakku ya.

  • Score: 7.6 (Myanimelist)
  • Episode: 12 episode
  • Platform Menonton: Disney+ Hotstar, Hulu
  • Rating: PG-13

13. Dungeon Meshi

Dungeon Meshi 
Anime ini berkisah tentang Laios Touden, seorang ksatria petualang yang memimpin rombongannya melintasi labirin bawah tanah yang berbahaya untuk menyelamatkan saudara perempuannya. 

Meskipun menghadapi monster berbahaya dengan sumber daya terbatas, Laios bersama penyihir elf Marcille Donato dan tukang kunci Chilchuck Tims menemukan keselamatan dan kekuatan dalam keahlian kuliner Senshi, seorang prajurit kurcaci. Dalam perjalanan seru ini, mereka memperdalam ikatan persaudaraan melalui santapan gourmet dan petualangan mengesankan, menjadikan anime ini populer di tahun 2024.

  • Score: 8.1 (Myanimelist)
  • Episode: 24 episode
  • Platform Menonton: Netflix
  • Rating: R - 17+ 

14. The Wrong Way to Use Healing Magic

The Wrong Way to Use Healing Magic 
The Wrong Way to Use Healing Magic adalah anime isekai dengan rating terbaik 2024 yang berkisah tentang Ken Usato, seorang siswa biasa yang tak sengaja dipanggil ke dunia lain bersama teman-temannya, Kazuki Ryuusen dan Suzune Inukami. Mereka dipanggil sebagai pahlawan untuk menghentikan invasi pasukan Raja Iblis. Meskipun awalnya dianggap tidak berguna sebagai pahlawan, Usato menemukan bakat langka dalam sihir penyembuhan.

Kehidupannya berubah ketika kemampuannya menarik perhatian penyihir jahat. Usato dipaksa oleh Rose, kapten Tim Penyelamat, untuk menjadi penyembuh yang kuat demi melindungi teman-temannya dan melawan kejahatan di dunia baru ini. Anime ini menggabungkan elemen aksi dan petualangan dalam kisah yang seru dan menarik.

  • Score: 7.5 (Myanimelist)
  • Episode: 13 episode
  • Platform Menonton: Crunchyroll, Netflix
  • Rating: PG-13

15. Majo to Yajuu

Majo to Yajuu 
Majo to Yajuu adalah salah satu anime baru dengan rating terbaik 2024. Anime action ini berkisah tentang Guideau, yang dikutuk oleh penyihir dan bertekad untuk membalas dendam serta mencari pelakunya. 

Bekerja dengan Order of Magical Resonance, Guideau bersama Ashaf menjelajahi dunia sihir untuk menyelesaikan kasus-kasus sihir. Dalam perjalanan mereka, mereka menghadapi berbagai bahaya dan misteri, menemukan dunia sihir yang penuh keajaiban dan tantangan, semakin mendekati kebenaran yang mereka cari.

  • Score: 7.1 (Myanimelist)
  • Episode: 12 episode
  • Platform Menonton: Crunchyroll, iQIYI
  • Rating: R - 17+ 

Apa saja Anime Movie Terbaik Sekarang?

Anime biasanya hadir dalam format series atau hadir dalam beberapa episode, namun ada juga anime yang hadir dalam format film atau movie. Beberapa rekomendasi anime movie terbaik beberapa diantaranya adalah seperti Detective Conan, Black Clover, Slam Dunk dan masih banyak lagi.

Apa saja Anime Terpopuler di Tahun 2023?

Selanjutnya adalah beberapa anime terpopuler di tahun 2023. Beberapa Anime Terbaik dan Terpopuler di Tahun 2023 antara lain:

  • Bleach: Thousand-Year Blood War Part 2 
  • Junji Ito Maniac
  • Attack on Titan Final Session Part 3
  • Solo Leveling
  • Jujutsu Kaisen Season 2

Dan masih banyak rekomendasi dari Yupi lainnya yang dapat Yupiers simak!

Itulah beberapa informasi tentang anime rating terbaik 2024 kali ini. Selain rekomendasi anime, Yupi juga beberapa rekomendasi lainnya seperti rekomendasi film Netflix, rekomendasi kartun anak dan masih banyak lagi.

Semoga informasi tentang rekomendasi anime rating terbaik 2024 kali ini bermanfaat untuk Yupiers ya.

Home Our Story Events Games Profile